Selundupkan Burung Dilindungi, 2 Pria di Surabaya Dibekuk Polisi - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Selundupkan Burung Dilindungi, 2 Pria di Surabaya Dibekuk Polisi

  Rabu, 13 April 2022

Burung dilindungi
Polda Jatim saat merilis kasus

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Penyelundupan burung dilindungi yang diselundupkan dari Kota Banjarmasin menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil digagalkan Ditpolairud Polda Jatim. Dari empat orang yang diduga terlibat, baru dua tersangka yang diamankan.

Mereka adalah AFM (24), asal Tambak Mayor, Surabaya dan J (33) asal Banjar, Kalimantan Selatan. Sementara dua orang yang kini DPO berinisial B, warga Surabaya, dan R, warga Banjarmasin.

Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo menjelaskan, kasus tersebut terungkap bermula dari informasi masyarakat. Dari kedua tersangka, petugas berhasil menyita ratusan ekor burung dilindungi.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim lantas melakukan pemeriksaan terhadap muatan truk serta melakukan pemantauan kepada penumpang yang mencurigakan. Selanjutnya, tim menangkap dua orang tersangka di Surabaya.

“Tersangka ditangkap saat akan melakukan transaksi jual beli hasil selundupan burung yang dilindungi di pasar burung Surabaya,” jelasnya, Rabu (13/4/2022).

BACA JUGA :   Miris, Gadis Penjaga Warkop di Mojokerto Disetubuhi Bosnya Sendiri

Dari tangan tersangka, tim mengamankan seekor burung jenis Cililin atau Tangkar Ongklet, lima ekor burung jenis Cucak Hijau, dua ekor burung jenis Cucak Daun Kecil, dua ekor burung jenis Cucak Gadung dan seekor burung jenis Cucak Daun Sayap Biru. Kemudian empat ekor burung jenis Anis Kembang, tiga di antaranya hidup dan satu ekor mati.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI