Kota Mojokerto Masuk PPKM Level 1, Peribadatan di Masjid Diperbolehkan 100% - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Kota Mojokerto Masuk PPKM Level 1, Peribadatan di Masjid Diperbolehkan 100%

  Rabu, 13 April 2022

Ning Ita Safari salat subuh di Masjid Darul Mukminin Jl. Hidayatulloh

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Kota Mojokerto kini telah berstatus PPKM level 1. Melihat hal ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan jika hal ini harus disyukuri, mengingat bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah untuk mendapat pahala yang berlimpah.

“Kota Mojokerto sudah level 1 PPKM, sehingga kegiatan pelaksanaan peribadatan di masjid, musala dan langgar sudah bisa dilaksanakan dengan kapasitas 100% penuh, ini wajib kita syukuri bersama.”ungkap Ning Ita usai mengikuti salat subuh berjamaah dalam Safari Ramadhan di Masjid Darul Mukminin Jl. Hidayatulloh, Lingkungan Gedangan Rt. 04 Rw. 07 Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari.

“Semoga kondisi seperti ini terus berjalan terus membaik dan segera bebas dari pandemi, karena masih banyak saudara-saudara kita di daerah lain yang tidak level 1 masjidnya belum bisa diisi penuh seperti disini. Kota Mojokerto sudah level 1 sehingga kegiatannya bisa lebih leluasa kapsitas 100%.”imbunya.

BACA JUGA :   PJJ Masih Berlaku, Ning Ita Berikan Paket Data Gratis Bagi Siswa SD dan SMP

Dengan kondisi Kota Mojokerto yang telah berada pada PPKM level 1, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota menyampaikan bahwa untuk peringatan Nuzulul Qur’an yang akan digelar pada 18 April 2022 mendatang akan digelar secara tatap muka dan dapat dihadiri oleh warga Kota Mojokerto. Peringatan Nuzulul Qur’an ini nantinya akan digelar di Masjid Jami’ Al Fattah dengan pembicara ulama kondang asal Yogyakarta Gus Miftah.

Pada forum ini, Ning Ita juga meminta agar jamaah bersama-sama mendoakan kelancaran pembangunan di Kota Mojokerto. Karena ikhtiar batin berupa do’a-do’a dari warga juga akan mendukung kesuksesan pelaksanaan pembangunan senyampang pemerintah melakukan ikhtiar berupa pembangunan fisik.

Selain untuk bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Darul Mukminin, kedatangan Ning Ita bersama jajarannya juga untuk meninjau kondisi masjid ini. Masjid Darul Mukminin adalah Kota Mojokerto tahun 2022. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar 100 juta rupiah yang rencana akan digunakan untuk pembangunan serambi masjid. (Roe/adv)

BACA JUGA :   Kapal Fajar Nusantara Dikabarkan Kandas di Perairan Kalowang, Sumenep





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI