Tolak Jokowi Tiga Periode, BEM Malang Raya Geruduk Kantor DPRD - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Tolak Jokowi Tiga Periode, BEM Malang Raya Geruduk Kantor DPRD

  Selasa, 12 April 2022

BEM Malang Raya

Lenterainspiratif.id | Kota Malang – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Malang, Selasa, (12/04/2022).

Peserta aksi unjuk rasa yamg mengenakan almamater kampus masing-masing mengawali demo dengan long march menuju bundaran Tugu, Kota Malang. Ratusan aksi dikawal aparat kepolisian.

Selain itu, dalam aksinya ratusan mahasiswa ini tampak membawa beragam poster serta spanduk sebagai pelengkap demo.

Para mahasiswa ini menyampaikan sejumlah tuntutan mulai dari menolak masa jabatan presiden 3 periode hingga menolak kenaikan harga minyak goreng hingga BBM.

“Bagaimana rakyat terus menjerit karena kenaikan migas dan minyak goreng. Sudah cukup rakyat sengsara,” teriak mahasiswa dalam orasinya.

Aksi mahasiswa bertajuk Mimbar Keresahan Rakyat ini menjadi refleksi kritis kaum terpelajar sekaligus para buruh yang terkena imbas kebijakan.

BACA JUGA :   Tolak Kenaikan Harga BBM, PMII Trenggalek Geruduk Kantor Dewan

Titik fokus tuntutan mengarah pada upaya pengembalian kedaulatan rakyat, penolakan kenaikan harga sembako sampai yang tak kalah penting adalah penolakan penundaan pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Ratusan personel dari Polresta Malang Kota diturunkan untuk mengawal jalannya aksi. Satu unit mobil water canon ikut disiagakan di lokasi demontrasi. Hingga kini aksi mahasiswa masih berjalan. (Suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI