Komplotan Pencuri Bermodus Pendataan Bansos di Trenggalek Diringkus Polisi - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Komplotan Pencuri Bermodus Pendataan Bansos di Trenggalek Diringkus Polisi

  Selasa, 12 April 2022

Polres Trenggalek

Lenterainspiratif.id | Trenggalek – Satreskrim Polres Trenggalek meringkus empat tersangka kasus pencurian dengan bermodus pendataan bantuan sosial (bansos).

Komplotan pencuri tersebut ditangkap saat mengembalikan mobil rental yang digunakan untuk menjalankan aksinya. Diketahui mereka menggasak perhiasan dan uang tunai jutaan rupiah milik korban.

Keempat tersangka tersebut adalah ARK (28), warga Kota Bandung; BK (30), warga Kabupaten Manggarai Timur; D (24), warga Kabupaten Karanganyar; SDCP (21), warga Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera menerangkan, modus yang digunakan para tersangka ini adalah dengan cara berpura-pura menjadi petugas dari Dinas Sosial yang sedang mendata penerima bantuan sosial selama pandemi Covid-19.

Pelaku kemudian meminta korban melepas seluruh perhiasan yang menempel di badan dan menyimpan di kamar. Setelah itu, pelaku mengajak korban keluar rumah untuk membuat video.

“Saat membuat video tersebut salah satu pelaku masuk ke rumah dan mengambil kembali perhiasan dan uang tunai korban. Setelah membuat video, mereka langsung pamit dan masuk ke mobil,” ujarnya, Senin (11/04/2022).

BACA JUGA :   Terungkap,  Aksi Skimming di Pasuruan Raup Keuntungan Hingga Rp 493 Juta

Para pelaku ini sudah beraksi sebanyak tiga kali. Korbannya adalah warga Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari; warga Desa Pucanganak, Kecamatan Tugu; warga Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI