Ibunda Novia Widyasari Sangkal Pernyataan Ayu WTR yang Sebut Novia Menderita Bipolar - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Hukum

 

Ibunda Novia Widyasari Sangkal Pernyataan Ayu WTR yang Sebut Novia Menderita Bipolar

  Selasa, 12 April 2022

Kasus aborsi
Ayu WTR saat memberikan keterangan di persidangan

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Ibunda Novia Widyasari, Fauzun Syarafah (45) menegaskan jika anaknya tidak menderita sakit Bipolar. Hal ini bertentangan dengan pernyataan Wahyu Triantini (23) alias Ayu WTR dalam persidangan pada 5 April 2022 lalu.

“Saat ke RSJ itu dokter bilang kalau Novia menderita depresi mayor, bukan Bipolar,” ucap Fauzun saat ditemui dirumahnya, Minggu (10/4/2022).

Fauzun juga meragukan kesaksian Ayu yang mengaku jika dirinya sempat sempat mencari informasi ke RSJ Lawang mengenai sakit yang diderita oleh Novia.

Berdasarkan keterangan dari RS, Novia menderita penyakit ODC dan Bipolar. Namun karena dirinya bukan keluarga, saksi Ayu tidak bisa mendapatkan salinan rekam medis dari Novia.

“Saya pernah kerja di pengarsipan rekam medis mas. Jadi tidak boleh seseorang membocorkan riwayat medis seseorang. Ada hukumanya,” tegasnya.

Fauzun juga menceritakan jika Novia sempat berulangkali pergi ke pesikolog. Dan dari pemeriksaan itu, tidak ada yang menyebut jika Novia menderita Bipolar.

BACA JUGA :   THR Karyawan PT Djarum Mulai Terima

“Pernah ke psikolog di Mojokerto sendiri, ke DP2KBP yang berada di bawah naungan Dinsos. Tidak ada yang menyebut jika Novia menderita Bipolar,” tandasnya.

Sebelumnya, Tim Advokasi Keadilan untuk Novia juga meragukan kesaksian Ayu yang menyebut Novia menderita Bipolar. Senada dengan Ibunda Novia Widyasari, Tim Advokasi beranggapan jika Dokter (dan profesi medis pada umumnya) terikat sumpah untuk merahasiakan sakit pasien. Sehingga adalah hal yang tidak mungkin jika RS menyampaikan penyakit Novia kepada saksi Ayu yang bukan pasien yang bersangkutan atau keluarga pasien.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI