31 Motor di Sumenep Terjaring Razia Saat Jelang Buka Puasa - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

31 Motor di Sumenep Terjaring Razia Saat Jelang Buka Puasa

  Selasa, 12 April 2022

 

Lenterainspiratif.id | Sume

Balap liar di Sumenep

Lenterainspiratif.id | Sumenep – Aksi balap liar menjelang buka puasa yang terjadi di perbatasan Pamekasan- Sumenep di bubarkan polisi. Selain itu, polisi juga mengamankan 31 sepeda motor.

“Operasi Kamtibmas yang dilakukan pada Senin (11/04/2022) sore petugas melakukan penindakan terhadap 31 sepeda motor yang diduga digunakan dalam aksi balap liar di perbatasan Pamekasan- Sumenep, tepatnya di Desa Kaduara, Kecamatan Pragaan,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji, Selasa (12/04/2022).

Puluhan motor yang diamankan tersebut diketahui tidak sesuai standard seperti menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan plat belakang dan tidak membawa STNK serta SIM.

“Kami lakukan operasi Kamtibmas terhadap kendaraan dengan indikator pelanggaran itu. Sasaran operasinya terutama pada anak-anak remaja maupun pria dewasa yang dianggap mengganggu ketertiban umum dengan menggunakan knalpot racing pada waktu tertentu yang rawan terjadinya kecelakaan,” papar Lamudji.

BACA JUGA :   Satlantas Polres Halut Gelar Sosialisasi Millenial Safety Road Festival Di SMK Dan SMP Gotong Royong

Ia menerangkan, tujuan penindakan tegas tersebut agar masyarakat mendapatkan rasa aman selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, serta mencegah terjadinya kecelakaan.

“Selain itu juga memberikan efek jera bagi mereka. Kami menghimbau kepada orang tua untuk menjaga dan menyampaikan kepada anaknya supaya tidak menggunakan kendaraan untuk trek-trekan,” ucapnya. (Dad)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI