Usai Buka Bersama, Belasan Warga Ponorogo Keracunan Masal

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Usai Buka Bersama, Belasan Warga Ponorogo Keracunan Masal

  Senin, 11 April 2022

Buka puasa, keracunan masal
Petugas saat koordinasi terkait keracunan masal

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Sebanyak tiga belas orang di Dusun Karangtalok, Kecamatan Babadan, Ponorogo menjadi korban keracunan makanan usai buka bersama.

“Mereka semua dilarikan ke pos kesehatan terdekat. Ada yang diklinik, da juga yang di rumah sakit, ” ujar Kapolsek Babadan AKP Yudi Kristiawan, Senin (11/4/2022).

Insiden keracunan makanan tersebut terjadi setelah acara buka bersama di salah satu rumah warga Jumat (8/4/2022). Disana mereka mentantap hidangan soto ayam.

“Setelah selesai mendapatkan berkatan dan snack dibawa pulang dengan macam-macam, ” kata mantan KBO Satlantas Polres Ponorogo.

Sabtu (11/4/2022) malam, ada warga yang mengeluhkan diare, pusing dan muntah. Dari satu orang kemudian berkembang ke warga lain. Mereka mengalami hal sama. Warga pun segera memeriksakan kesehatannya ke dokter atas inisiatif sendiri.

“Sampai saat ini warga yang keracunan ada 13 orang. Belum ada laporan penambahan. Kami masih melakukan penyelidikan dan pendataan, ” pungkasnya.

BACA JUGA :   Ketua Umum PBNU Himbau Warga Nu Jangan Lakukan Gerakan-Gerakan Yang Inkonstitusional

Sebelumnya, sebanyak 20 warga Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo diduga keracunan. Mereka dilarikan ke Puskesmas Jambon dan petugas kesehatan setempat setelah alami muntah-muntah, diare, disertai demam tinggi. (Ji)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI