Mahasiswa Bangkalan Blokade Akses Suramadu Tolak Jokowi 3 Periode - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Mahasiswa Bangkalan Blokade Akses Suramadu Tolak Jokowi 3 Periode

  Senin, 11 April 2022

Mahasiswa Bangkalan
Aksi demo mahasiswa

Lenterainspiratif.id | Bangkalan – Protes wacana perpanjangan jabatan presiden 3 periode membuat mahasiswa yang tergabung dalam Trunojoyo Bergerak turun ke jalan. Mahasiswa di Bangkalan ini memblokade dua sisi di jalur jembatan Suramadu, Senin (11/04/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Mereka menutup akses Suramadu di dua sisi, baik yang menuju Bangkalan maupun Surabaya sehingga memicu kemacetan.

Koordinator aksi, Abdurrahman Wahed mengatakan, dalam hal ini pemerintah dinilai lebih mengutamakan kepentingan pribadi daripada kepentingan rakyat.

“Kami dengan tegas menolak perpanjangan masa jabatan presiden yang diwacanakan menjadi 3 periode,” ujarnya.

Menurutnya, jika hal itu dilakukan, berarti melanggar konstitusi yang ada yang berlaku. Selain itu, mahasiswa juga menyorot kenaikan harga minyak goreng yang terjadi sejak beberapa waktu belakangan dan membuat masyarakat semakin susah.

“Pemerintah harusnya melihat kebutuhan masyarakat. Tumpas mafia minyak goreng, karena di balik kenaikan harga tersebut ada pihak-pihak yang bermain dan mengambil keuntungan,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Diduga Kelelahan, Mahasiswa Ubaya Meninggal di Gunung Penanggungan

Usai memblokade akses Suramadu sisi Bangkalan sekitar 15 menit, mahasiswa bergerak menuju kantor DPRD Bangkalan. Mereka akan berorasi di depan gedung wakil rakyat. Demonstrasi itu sendiri dijaga 642 personel aparat keamanan. (Dad)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI