Demo Mahasiswa di Ternate Kisruh, Massa Aksi Saling Lempar dengan Pihak Kepolisian - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Politik

 

Demo Mahasiswa di Ternate Kisruh, Massa Aksi Saling Lempar dengan Pihak Kepolisian

  Senin, 11 April 2022

Demo mahasiswa ternate

Lenterainspiratif.id | Ternate – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (OKP) dan juga beberapa Universitas ternama di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), gelar unjuk rasa pada, Senin (11/04/2022). Aksi demo mahasiswa yang berlangsung di depan kantor walikota Ternate ini sempat diwarnai aksi saling lempar.

Aksi kali ini mengangkat beberapa isu pokok di antaranya, turunkan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan turunkan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Namun dari amatan awak media di lapangan, aksi unjuk rasa yang di lakukan di depan Kantor Walikota tersebut, secara terang-terangan Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Wakil Walikota Ternate Jasri Usman tidak berkantor.

Hingga unjuk rasa di gelar selama pukul 14.35 wit, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya keluar menemui masa aksi untuk melakukan hering terbuka.

BACA JUGA :   SMK Negeri 4 Kembali Membuka Jurusan Baru Di Tahun 2021

Akan tetapi, ratusan masa aksi tersebut secara tegas tidak menerima untuk hering dengan Sekda Kota Ternate. Masa aksi bersikap secara langsung untuk menemui dan hering dengan Walikota Ternate M. Tauhid Soleman.

Akhirnya, dengan kondisi itu lah terjadi gesekan saling dorong antara massa aksi dengan pihak kepolisian dan satpol PP, karena tidak ingin hering dan mau Sekda Kota Ternate berbicara dengan massa aksi.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI