Begini Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Mengatur Pola Makan - Lentera Inspiratif

HOME // Tips

 

Begini Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Mengatur Pola Makan

  Senin, 11 April 2022

Gambar ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Tips Sehat – Kesehatan tubuh kita juga ditentukan oleh pola makan dan makanan yang kita konsumsi. Untuk itu kita harus pintar-pintar memilih makanan dan mengatur pola makan kita agar sistem kekebalan tubuh meningkat.

Hal itu dikarenakan ketika sistem kekebalan tubuh melemah maka tubuh akan rentan terkena penyakit. Dilansir dari Eat This (6/4) ada beberapa tips makan sehat yang memberi pengaruh positif pada sistem kekebalan tubuh.

1. Mengkonsumsi sayuran
Bukan hanya sayuran berwarna hijau saja yang sehat. Tetapi sayuran berwarna oranye, merah atau warna gelap lainnya juga disarankan untuk dikonsumsi.

Sayuran aneka warna ini mengandung banyak serat dan senyawa antioksidan seperti klorofil, likopen, beta-karoten, lutein, dan anthocyanidins yang berkhasiat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Antioksidan dalam sayuran ini juga menjaga kesehatan pembuluh darah, membuat mata sehat hingga membantu mencegah kanker.

BACA JUGA :   Adem, Punya Branjangan Di Rumah Pinggir Sawah

Kamu bisa memilih aneka sayuran seperti wortel, pokchoy, selada, terong hingga paprika merah. Campurkan sayuran ini sebagai santapan saat makan siang ataupun malam.

2. Konsumsi beraneka buah
Buah segar mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sebut saja misalnya vitamin, mineral, serat dan nutrisi lainnya terkandung dalam buah. Untuk mendapatkan manfaat ekstra dari konsumsi buah, cobalah makan aneka buah berwarna.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI