Sekeluarga Tercebur Sungai saat Naik Perahu Tambang,

HOME // Peristiwa

 

Sekeluarga Tercebur Sungai saat Naik Perahu Tambang, Satu Orang Belum Ditemukan

  Minggu, 10 April 2022

Perahu tabang
Tempat kejadian perkara

Lenterainspiratif.id | Jombang – Satu keluarga yang terdiri dari tiga orang mengalami kecelakaan perahu tambang dan tercebur di Sungai Brantas Kecamatan Megaluh, Jombang, Sabtu (9/4/2022) petang. Hari ini Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian satu korban yang belum ditemukan.

Diketahui, korban yang belum ditemukan tersebut adalah Mohamad Iswahyudi (29). Sedangkan istrinya, Imroatul Azizah (28) ditemukan dalam keadaan tewas. Sedangkan anak dari pasangan suami istri tersebut ditemukan dalam keadaan selamat.

“Pagi ini pencarian kembali dilanjutkan. Relawan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang sudah terjun ke lokasi. Mereka akan bergabung dengan tim lainnya. Semoga jasad korban segera ditemukan,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Jombang Syamsul Bahri, Minggu (10/4/2022).

Syamsul menjelaskan, petugas akan melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan menyusuri Sungai Brantas tempat satu keluarga itu tenggelam.

BACA JUGA :   Perahu Motor yang Ditumpangi 11 Nelayan Tenggelam di Perairan Situbondo

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga yang menyeberang dengan jasa perahu tambang tercebur di Sungai Brantas Kecamatan Megaluh, Jombang, Sabtu (9/4/2022) petang.

Mereka naik sepeda motor dari arah Kecamatan Plandaan menuju arah Megaluh. Tiga orang sekeluarga ini kemudian menaiki salah satu perahu.

Insiden kecelakaan tersebut bermula saat menarik tuas gas sepeda motornya. Sehingga motor berikut penumpangnya terjun ke Sungai Brantas.

“Beruntung sang anak berhasil diselamatkan operator perahu. Namun, kedua orang tuanya hanyut. Mereka dari arah barat menyeberang ke arah timur. Mereka hendak pulang ke rumahnya di Dusun Gempolpait, Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang,” ujar Kapolsek Megaluh AKP Soesilo. (Dit)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI