Gegara Bangunkan Sahur, 11 Remaja Harus Berurusan Dengan Polisi - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Gegara Bangunkan Sahur, 11 Remaja Harus Berurusan Dengan Polisi

  Minggu, 10 April 2022

11 Remaja yang diamankan

Lenterainspiratif.id | Situbondo – Sebanyak 11 remaja diamankan oleh Polsek Kendit, Situbondo karena membangunkan warga saat sahur dengan menyalakan petasan dan melemparnya ke dalam rumah warga.

“Sebelas remaja tersebut sudah diamankan oleh Polsek Kendit. Kami berikan pembinaan serta membuat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya yang ditandatangani oleh yang bersangkutan dan diketahui orang tuanya serta kepala desa,” jelas AKBP Andi Sinjaya, Minggu (11/4/2022).

Peristiwa membahayakan itu terjadi di Dusun Krajan Tengah, Desa Balung, Kecamatan Kendit pada Jumat (8/4/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Sekelompok remaja itu menyalakan petasan dan melemparnya ke dalam rumah Akhmad Noer Noeris (28) dan terekam kamera CCTV.

Selanjutnya, 11 remaja tersebut diberikan pembinaan dengan didampingi orang tuanya masing-masing agar tidak mengulangi perbuatan nya karena itu bisa membahayakan nyawa seseorang.

BACA JUGA :   Pabrik Daging Ayam RPA Di Jombang  Ludes Dilalap Api

Polisi juga menekankan kepada orang tua untuk mengingatkan ank-anaknya terkait bahaya petasan atau mercon agar tidak merugikan orang lain, bahkan sampai membahayakan nyawa orang lain bisa dipidana.

“Tolong para orang tua ingatkan anak-anak akan bahaya petasan atau mercon ini, apabila sampai membuat orang celaka maka perbuatan tersebut bisa di proses hukum pidana,” tegas Andi Sinjaya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI