Cegah Keributan di Jalan, Kopdan Geng Motor di Jombang Dibubarkan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Cegah Keributan di Jalan, Kopdan Geng Motor di Jombang Dibubarkan

  Minggu, 10 April 2022

Petugas saat membubarkan kopdar

Lenterainspiratif.id | Jombang – Asyik ngopi darat (kopdar) di Alun-alun Jombang sejumlah geng motor di bubarkan polisi. Hal ini dilakukan untuk mencegah anarki di jalanan kembali terulang.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, pertemuan yang dikemas silaturahmi dan foto bersama itu digelar pada Sabtu (9/4) pukul 20.30 WIB di Alun-Alun Jombang.

Nurhidayat menyebut, untuk menjaga ketertiban dan keamanan pihaknya memberi imbauan dari pimpinan cabang 3 perguruan silat di Jombang untuk melarang anggota nya ikut dalam scars tersebut.

“Sesuai laporan intelijen yang kami terima, kami menggelar patroli skala besar menuju Alun-Alun Jombang,” kata Nurhidayat kepada detikJatim, Minggu (10/4/2022).

Nurhidayat memimpin langsung patroli skala besar ke Alun-Alun Jombang sekitar pukul 21.00 WIB. Benar saja, pertemuan geng motor berlangsung di tempat itu. Sebagian anggota geng motor kabur saat polisi datang.

BACA JUGA :   Ini Korban Kebakaran Di Surabaya

Dalam patroli skala besar ini, lanjut Nurhidayat, pihaknya mengamankan 10 pemuda anggota geng motor ke Mapolres Jombang. 5 sepeda motor yang mereka kendarai juga diamankan polisi.

“Kami melakukan pendekatan kemanusiaan, mereka kami ajak makan bersama di Mapolres Jombang,” jelas Nurhidayat. (Dit)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI