Perang Sarung di Surabaya Merajalela Bikin Resah Warga - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Perang Sarung di Surabaya Merajalela Bikin Resah Warga

  Sabtu, 9 April 2022

 

 

Gambar ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Polrestabes Surabaya menggencarkan patroli di bulan Ramadan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah maraknya tawuran sarung di Surabaya.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan, bahwa perang sarung selama bulan Ramadhan kerap meresahkan masyarakat.

“Sampai saat ini masih bisa kami kelola dengan baik. Polsek semua turun dengan 3 Pilar Kecamatan mulai pukul 23.00 WIB sampai sahur. Polrestabes sendiri patroli skala besar dibagi 4 tim untuk melakukan antisipasi,” kata Hartoyo.

Hartoyo menyebut, pihaknya bekerja sama dengan dua pilar lain di tingkat kecamatan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden perang sarung ini.

“Sampai saat ini juga masih bisa kami kelola dengan baik dan belum ada insiden yang sampai mengakibatkan korban jiwa,” kata Hartoyo, Sabtu (9/4/2022).

Dia juga menegaskan bahwa peran aktif masyarakat Kota Surabaya dibutuhkan untuk pencegahan aksi para remaja itu. Salah satu caranya dengan segera melaporkan setiap indikasi atau peristiwa ke Command Center 110 dan 112 milik Pemkot Surabaya.

BACA JUGA :   Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Tanggapi Cuitan SBY Ke Jokowi

“Banyak juga aduan masyarakat terkait pemuda-pemuda yang kumpul-kumpul. Jadi peran aktif masyarakat cukup bagus,” ujar Hartoyo. (Fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI