Cemari Lingkungan Warga Tuntut Aktivitas Tambang PT Senopati Indo Perkasa Ditutup - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Cemari Lingkungan Warga Tuntut Aktivitas Tambang PT Senopati Indo Perkasa Ditutup

  Sabtu, 9 April 2022

Warga unjuk rasa

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Berpotensi mencemari dan merusak lingkungan, warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa Kunjorowesi menuntut penutupan aktivitas tambang PT Senopati, Sabtu (9/4/2022).

Warga Dusun Sekantong, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tersebut menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PT Senopati Indo Perkasa.

Menurut warga aktivitas tambang yang baru berdiri selama delapan bulan tersebut bisa berdampak pada kerusakan terhadap lingkungan baik jalan maupun polusi udara.

Setelah dilakukan mediasi bersama Kepala Desa (Kades) Kunjorowesi, Sudiartono, Polsek Ngoro dan Polres Mojokerto menghasilkan keputusan jika keresahan masyarakat tersebut akan segera disampaikan kepada pihak PT Senopati Indo Perkasa.

Perwakilan warga, Isrul menyampaikan, upaya mediasi dengan pihak PT Senopati Indo Perkasa sebenarnya sudah pernah dilakukan namun tidak ada tanggapan.

Sementara itu, Kepala Desa Kunjorowesi, Sudiartono mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan tuntutan warga kepada pihak yang bersangkutan.

BACA JUGA :   Giliran Pengusaha Galian C Di Mojokerto, Akan Dipanggil Polisi

“Namun saya minta aelama proses mediasi yang akan diagendakan antara PT Senopati Indo Perkasa dengan perwakilan warga, aktivitas pekerja di PT Senopati Indo Perkasa tetap bisa berjalan,” katanya. (Diy)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI