Antisipasi Penimbunan BBM, Kapolres Bangkalan Sidak di 3 SBPU - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Antisipasi Penimbunan BBM, Kapolres Bangkalan Sidak di 3 SBPU

  Sabtu, 9 April 2022

Sidak SPBU

Lenterainspiratif.id | Bangkalan – Antisipasi terjadinya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM). Terutama saat Ramadan dan menjelang Lebaran, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jumat (08/04/2022) malam.

Sedikitnya ada tiga SPBU yang didatangi. Yakni SPBU Junok, SPBU Tangkel dan SPBU di akses Suramadu. Di sana, polisi mengecek stok BBM. Mulai dari jenis Pertamax, Pertalite, dan solar.

“Adanya beberapa kelangkaan di sejumlah kota, kami lakukan pengecekan. Jadi tidak boleh ada penimbunan di Bangkalan,” ucap Alith.

Alith menegaskan, bahwa pengusaha SPBU harus menyalurkan BBM sesuai aturan atau sistem sesuai dengan ketentuan Pertamina.

Dia juga mengingatkan jangan sampai terjadi pelanggaran distribusi BBM. Misalnya, menjual BBM bersubsidi kepada industri. Termasuk tidak diizinkannya menjual BBM dengan jerigen atau dengan jumlah skala besar.

BACA JUGA :   Kaget, Penjaga Warkop Temukan Kakek Meninggal Saat Buka Warung

“Pengusaha harus menyalurkan BBM sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku dan izin yang dikeluarkan pihak Pertamina,” tegas AKBP Alith. (dad)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI