Viral, Orang Tua Cerai, Bocah di Kediri Tinggal di Gubuk Terpal - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Viral, Orang Tua Cerai, Bocah di Kediri Tinggal di Gubuk Terpal

  Jumat, 8 April 2022

Bocah di Kediri
Bocah sebatang kara di Kediri, Afiq Ardian Syahputra saat menerima bantuan

Lenterainspiratif.id | Kediri – Gara-gara orang tua bercerai, seorang bocah laki-laki bernama Afiq Ardian Syahputra (10) terpaksa tinggal di sebuah gubuk terpal di Desa Karangrejo Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

Afiq hidup sebatang kara di sebuah gubuk dengan dinding yang terbuat dari terpal dan atap dari asbes. Gubuk itu dibangun atas inisiatif warga yang iba denga nasib bocah berusia sepuluh tahun tersebut.

Sebelumnya, kisah Afiq Ardian Syahputra viral di media sosial, awalnya diunggah oleh akun Tiktok @Kisuryo pada 25 Maret 2022 lalu dengan keterangan “Hindarilah Perceraian biar anak tidak menjadi korban”.

Dari unggahan tersebut, anggota Polres Kediri Kota, Aiptu Suryono merasa iba dan memberikan bantuan sembako dan susu untuk Afiq yang tinggal sendirian di gubuk.

“Jadi ini bentuk empati kami kepada adik Afiq, yang tinggal di gubuk dari terpal yang sangat tidak layak huni,”kata Aiptu Suryono, Petugas Polres Kediri Kota usai menyerahkan bantuan kepada Afiq, Jumat (08/04/2022).

BACA JUGA :   Gelar Rapat Konsolidasi, Masa MK - Maju Membludak

Selain tinggal di gubuk dari terpal, di dalam gubuk juga nyaris tidak ada perabotan. Yang ada kasur dan bantal dan tikar.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI