Tersangka Korupsi DD di Lamongan Akhirnya Diamankan Setelah 2 Tahun Buron - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa // Daerah

 

Tersangka Korupsi DD di Lamongan Akhirnya Diamankan Setelah 2 Tahun Buron

  Jumat, 8 April 2022

Korupsi DD
Rali Sugiarto

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Tim Tabur Kejari Lamongan akhirnya berhasil menangkap Rali Sugiarto (47) tersangka korupsi dana desa (DD) Desa Sumberjo, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan.

Tersangka ditangkap di pesisir Desa Pagatan Ujung Tenggara Kalsel usai buka puasa di warung makan milik tersangka. Saat itu petugas berpura-pura menjadi pembeli di warung makan tersebut.

“Penggerebekan saat dekat buka puasa, karena DPO sibuk melayani pembeli di warung bernama May LA 2 (warung milik tersangka) dengan memesan ayam goreng jelang Magrib. Dan tim sudah menyebar mengepung lokasi agar tersangka tidak lolos,” kata Kasi Intel Kejari Lamongan, Condro Maharanto saat dikonfirmasi, Jumat, (08/4/2022).

Saat ditanya perihal kasus korupsi DD di Desa Sumberjo, Pucuk, Lamongan yang menyebabkan kerugian negara Rp 218 juta, tersangka sempat berusaha mengelak.

“‘Ndak pak, saya gak tahu’, kilahnya. Kemudian saya tanya lagi. Tapi kamu bernama Rali Sugiarto kan, ya sudah ayo ikut,” lanjut Condro menceritakan penangkapan tersangka yang melarikan diri ke Kalimantan Selatan, Kabupaten Tanahbumbu, Kecamatan Batu Licin.

BACA JUGA :   Kejam, Warga Malang Bakar Istrinya Sendiri Karena Hal Ini 

Dugaan kasus korupsi DD tahun 2020 yang seharusnya dikerjakan secara swadaya malah diberikan ke pihak ke tiga, bahkan mutu proyek pembangunan tersebut di bawah standar.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI