Ruang Arsip RS Bakti Husada Banyuwangi Ludes Terbakar, 6 Mobil PMK Diterjunkan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Ruang Arsip RS Bakti Husada Banyuwangi Ludes Terbakar, 6 Mobil PMK Diterjunkan

  Jumat, 8 April 2022

Petugas PMK saat berjibaku dengan memadamkan Api

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Kebakaran hebat terjadi di Rumah Sakit Bakti Husada Krikilan, Glenmore Banyuwangi. Kebakaran bermula dari ruang genset yang berdampingan dengan ruang arsip.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 19.00 WIB, Kamis (7/4/2022). Api membumbung tinggi di beberapa ruangan yang merupakan ruang arsip dan genset,” Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu saat dikonfirmasi, Jumat (08/04/2022).

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Banyuwangi Ilzam Nuzuli mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Untuk memadamkan api, enam unit mobil PMK dari Pemkab Banyuwangi diterjunkan ke lokasi.

“Info sementara sudah merapat ke lokasi 2 damkar dari Genteng, 1 damkar dari Gambiran, 3 damkar dari Banyuwangi saat ini masih di perjalanan,” kata Ilzam, kepada wartawan.

Api pun bisa dipadamkan setelah 2 jam membakar ruangan itu. Saat ini sudah dilakukan pembasahan untuk mengantisipasi adanya kemunculan api itu.

BACA JUGA :   Ditinggal Sholat Rumah dan Bengkel Warga Banyuwangi Kebakaran

“Setelah api berhasil dipadamkan, selanjutnya petugas melakukan pembasahan di titik-titik kobaran api,” tegasnya.

Sejauh ini untuk kronologi dan penyebab kebakaran di Rumah Sakit Bakti Husada Krikilan, Glenmore Banyuwangi tersebut masih belum diketahui. (Suf)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI