Petugas Gabungan Tertibkan Gepeng Yang Beroperasi di Wilayah Jombang - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Petugas Gabungan Tertibkan Gepeng Yang Beroperasi di Wilayah Jombang

  Kamis, 7 April 2022

Gepeng
Penertiban gepeng

Lenterainspiratif.id | Jombang – Lantaran dianggap mengganggu aktivitas masyarakat, gepeng (gelandangan, pengamen dan pengemis) yang berada di wilayah Jombang ditertibkan Anggota Satpol PP dan Polres Jombang, Kamis (7/4/2022).

“Sudah harusnya kita ciptakan ketertiban, kami juga banyak mendapat laporan masyarakat karena terganggu ada aktivitas gepeng yang ada di Jombang seperti pengemis, badut, manusia silver, pengamen, dan lainnya seringkali minta-minta di traffic light,” kata Plt Kasatpol PP Jombang, Purwanto.

Selain itu, petugas juga menertibkan sejumlah pedagang yang terlihat melapak barang dagangannya di trotoar.

“Kami juga lakukan kegiatan penertiban terkait adanya sebuah toko yang memasang terop menyeberang trotoar, memasang palet di trotoar, dan menaruh meja dan barang dagangan di trotoar sehingga menutupi trotoar. Sehingga semua hal itu menggaggu pejalan kaki, bahkan pejalan kaki tidak bisa melintasi trotoar di depan tokonya,” jelasnya.

BACA JUGA :   Hari Santri, Bupati Bersama Baznas Jombang Serahkan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi

Menurut Purwanto para gepeng yang mayoritas datang dari luar kota ini memang sengaja datang untuk meminta uang kepada pengendara sehingga mengganggu ketertiban.

“Saat kami minta KTP atau identitas lain, ternyata mereka banyak dari luar kota. Sehingga kami minta untuk kembali ke tempat asal dan tidak mengganggu ketertiban di Jombang. Jikapun mereka ingin bekerja di Jombang saya himbau agar bekerja dengan layak,” ungkapnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI