Kepergok Curi Motor, Pemuda di Pasuruan Malah Babak Belur Dihajar Massa

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Kepergok Curi Motor, Pemuda di Pasuruan Malah Babak Belur Dihajar Massa

  Kamis, 7 April 2022

Kepergok curi motor
Pelaku saat diamankan petugas

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – A Yasid (24), warga Oro-oro Pule, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan babak belur dihajar massa usai kepergok curi motor, Rabu (6/4/2022) pukul 04.30 WIB.

Pelaku kepergok saat curi motor di area rumah kos Dusun Bandaran Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

“Pelaku terbukti mencuri dan dihajar warga. Petugas yang datang langsung menenangkan warga, kemudian mengamankan pelaku ke Mapolsek Gempol,” jelas Kanit Reskrim Polsek Gempol, Polres Pasuruan, Iptu Khoirul Anam, Kamis (7/4/2022).

Khoirul menjelaskan, dalam menjalankan aksinya pelaku tidak sendirian. Ia bersama kawannya yang berinisial S berboncengan sepeda motor Honda CB150R.

Sesampainya di lokasi, Yasid berperan mengawasi di atas motor. Sedangkan S melakukan eksekusi membobol Honda Vario milik Anggi Kiswanto. Namun aksinya itu gagal karena dipergoki oleh korban dan diteriaki maling.

Warga yang mendengar teriakan maling, langsung bergerak mengepung menangkap pelaku. Pelaku S berhasil kabur dan pelaku Yasid tertangkap hingga dihajar warga beramai-ramai sampai babak belur.

BACA JUGA :   Curi HP di Rumah Kos, Pria di Gresik Diringkus Polisi

Sementara barang bukti dua kendaraan motor milik korban dan pelaku diamankan ke Mapolsek Gempol, Polres Pasuruan.

“Di hadapan penyidik, pelaku Yasid mengaku sebelumnya sudah 3 kali mencuri motor. Pertama TKP-nya di Gempol, Bangil, Kabupaten Pasuruan dan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Setelah kami telisik, motor Hond CB150R yang dijadikan sarana kedua pelaku ini juga hasil tindak kriminal,” tandasnya. (Suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI