Terkait Ledakan Mercon di Ponorogo, 7 Orang Resmi Jadi Tersangka - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Terkait Ledakan Mercon di Ponorogo, 7 Orang Resmi Jadi Tersangka

  Rabu, 6 April 2022

Rilis kasus

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Polisi akhirnya menetapkan 7 orang sebagai tersangka dalam kasus ledakan petasan yang menghancurkan lima jari tangan seorang remaja berinisial IK (20) warga Ponorogo, Rabu (6/4/2022).

“Tersangka ada 7, inisial AC, AS, B, TY, BL, TW, dan T,” tutur Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo kepada wartawan.

Menurut Catur, polisi telah melakukan penggeledahan di Salah satu rumah tersangka yang digunakan untuk pembuatan petasan.

Disana petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa 1.238 selongsong petasan, 1 buah plastik sisa ledakan.

Tak hanya itu, petugas juga menyita 7 buah paralon, 1 bendel buku bekas, 4 potongan balok kayu, 1 plastik karang sebagai sumbu, 3 plastik pupuk KNO, 2 plastik aluminium powder yang akan diracik tersangka.

Catur mrnyebut jika, para tersangka ini telah membuat petasan sejak tahun lalu yang biasanya ditaruh di balon udara. Namun tidal untuk tahun ini.

BACA JUGA :   Orang Pertama Yang Ajak Azan Dengan Seruan 'hayya alal jihad' Diamankan Polisi

“Tahun lalu memang dari para tersangka membuat balon udara dan menaruh petasan di balon udara. Tahun ini tujuannya untuk merayakan puasa dan puncaknya Hari Raya,” kata Catur.

Para tersangka, lanjut Catur, diketahui membeli bahan membuat petasan melalui aplikasi online. Adapun bahan tersebut dibeli secara patungan oleh para tersangka.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI