Harga Bahan Pokok di Sampang Diprediksi Terus Naik Hingga Hari Raya - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Harga Bahan Pokok di Sampang Diprediksi Terus Naik Hingga Hari Raya

  Rabu, 6 April 2022

Pasar Srimangunan, Sampang

Lenterainspiratif.id | Sampang – Sejak awal Ramadhan harga cabai rawit di pasar Srimangunan, Kabupaten Sampang terus merangkak naik. Para pedagang menjual dengan harga mencapai Rp. 40.000 hingga Rp. 55.000 per kilogram.

Kasi Informasi Perdagangan Disperindag Sampang, Sukur mengatakan, kenaikan harga cabai diprediksi bakal terus meningkat sampai menjelang hari raya Idul Fitri.

“Jika cuaca tidak stabil seperti saat puncak musim hujan tahun ini maka diprediksi harganya juga naik terus,” terangnya, Rabu (6/4/2022).

Selain itu, harga telur di pasar ini juga terus mengalami kenaikan, saat ini harga telur sudah mencapai harga Rp 24 ribu perkilogram.

Tak hanya itu, rata-rata bumbu masak juga mengimbangi kenaikan tetapi tidak terlalu tinggi hanya berkisar naik antara Rp 1000 sampai Rp 2000.

“Sementara untuk harga komoditi lain seperti bawang merah Rp. 28.000 dan bawang putih Rp. 26.000 per kilogramnya,” tandasnya.

BACA JUGA :   Viral, Masa Mendatangi Pos Penyekatan Jembatan Suramadu Bawa Petasan

Terpisah, ibu rumah tangga asal Kelurahan Rongtengah, Sampang, Tika (26) mengakui harga komoditi di Sampang mengalami kenaikan dan harus mengeluarkan uang lebih tinggi dibandingkan sebelum bulan Ramadan.

“Memang tidak terasa, tetapi biaya saat Ramadan ini lebih tinggi dibandingkan bulan bulan biasa,” tandasnya. (Dad)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI