Diduga Berikan Kesaksian Palsu, Tim Advokasi Novia Minta Ayu WTR Diproses Hukum - Lentera Inspiratif

HOME // Hukum

 

Diduga Berikan Kesaksian Palsu, Tim Advokasi Novia Minta Ayu WTR Diproses Hukum

  Rabu, 6 April 2022

Saksi meringankan randy, ayu wtr
Wahyu Triantini, Saksi Meringankan Randy Bagus Sasongko

Lenterainspiratif.id, Mojokerto – Setelah memberikan kesaksian yang disinyalir palsu, Tim Advokasi Keadilan untuk Novia Widyasari mendesak Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memproses hukum Ayu WTR.

Perempuan yang memiliki nama asli Wahyu Triantini (23) ini memberikan diduga memberikaan kesaksian palsu dalam persidangan kasus aborsi dengan terdakwa Randy Bagus Hari Sasongko (21) pada, Selasa (5/4/2022).

Dalam press release yang diterima lenterainspiratif.id pada, Rabu (6/5/2022) dari Tim Advokasi Keadilan untu Novia Widyasari mengatakan, keterangan saksi Ayu bahwa Novia menderita sakit Bipolar tersebut diyakini Tim Hukum Novia merupakan keterangan palsu.
Dari hasil investigasi yang dilakukan oleh Tim Advokasi membenarkan bahwa Novia pernah melakukan pemeriksaan psikologi, namun tidak ada satupun petunjuk atau bukti bahwa Novia menderita Bipolar.

“Keterang Ayu yang menyebut Novia menderita penyakit Bipolar merupakan hal yang serius,” jelasnya.

BACA JUGA :   Tuntutan Jaksa Terhadap Randy Bagus Dengan Pidana Penjara 3,5 Tahun Dianggap Sudah Maksimal

Tim Advokasi menduga jika perempuan asal Desa Gedangrowo, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo ini sedang membangun persepsi bahwa tindakan bunuh diri yang dilakukan oleh Novia dapat dianggap sebagai hal yang “wajar” sebagai akibat dari penyakit yang dideritanya, bukan oleh tekanan yang dialami oleh Novia atas perbuatan Terdakwa.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI