Curi Kotak Amal di Masjid Jombang, Pria Asal Mojokerto Babak Belur Dihajar Massa - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Curi Kotak Amal di Masjid Jombang, Pria Asal Mojokerto Babak Belur Dihajar Massa

  Rabu, 6 April 2022

Gambar ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Jombang – SH (37), pria bertato warga Desa Gading, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto babak belur dihajar massa karena tertangkap saat mencuri kotak amal masjid di Dusun Babut, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, kabupaten Jombang, Selasa (5/4/2022).

Kepala Dusun Babut, Asad Umar mengatakan, sebelum melancarkan aksinya pelaku tampak mondar-mandir di halaman masjid. Saat situasi aman pelaku pun masuk ke dalam masjid.

“Dia mondar-mandir, pelaku kemudian memarkir sepeda anginnya di halaman masjid lalu masuk ke dalam dan mengambil kotak amal yang berada di dalam masjid,” ungkapnya.

Pelaku yang diduga mencongkel kotak amal tersebut diketahui keluar dari masjid dengan membawa uang Rp 200 ribu. Namun aksinya tersebut kepergok warga sebelum meninggalkan lokasi.

“Pada saat pelaku keluar masjid dengan membawa uang kotak amal, warga memergokinya kemudian ramai-ramai mengejar pelaku yang kabur,” ujar Asad Umar.

BACA JUGA :   Madu Bawang "Lanang" Jaga Stamina dan Tingkatkan Imunitas Kini Digemari

Pelaku yang panik seketika kabur membawa lari uang tersebut. Namun pelaku akhirnya berhasil ditangkap di areal persawahan desa setempat.

Warga yang sudah geram dengan ulah pelaku langsung melayangkan bogem mentah ke arah pelaku hingga wajah dan sejumlah tubuhnya lebam karena luka.

“Orangnya (pelaku) kita tangkap di areal persawahan Dusun Mojodadi Desa Plemahan,” kata Wahyudi, salah satu warga yang menangkap pelaku.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI