Mobil MPV di Jember Terbakar, Pengemudi Kabur Menyelamatkan Diri - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Mobil MPV di Jember Terbakar, Pengemudi Kabur Menyelamatkan Diri

  Selasa, 5 April 2022

Petugas saat memadamkan api

Lenterainspiratif.id | Jember – Sebuah mobil MPV hangus terbakar di jalur utama Bondowoso – Jember, Selasa (5/4/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Sementara itu sopir diduga kabur untuk menyelamatkan diri.

Mobil dengan berplat nomor L 1825 TV tersebut mengalami kebakaran tepatnya di sekitar Jalan Sultan Agung, Desa Candijati, Kecamatan Arjasa, Jember. Saat itu, mobil tersebut melaju dari arah Bondowoso.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Mako B Pemkab Jember, Dwi Atmoko mengatakan, jika pemilik mobil adalah warga Bondowoso.

Namun pengendara mobil tersebut diduga kabur meninggalkan mobilnya terbakar, dan saat ini polisi masih mencari keberadaanya.

“Kejadian tadi pagi, mobilnya yang terbakar itu jenis MPV. Mereknya tidak tahu, karena saat kejadian kami terima laporan sekitar pukul 5 pagi, dan sekitar 5 menit di lokasi. Api sudah membesar. Tapi kayaknya mobil yang terbakar itu merek asal Korea kalau tidak China,” kata Dwi saat dikonfirmasi di lokasi melalui sambungan ponselnya.

BACA JUGA :   Pupuk Bersubsidi Mahal, Petani Jember Luruk Kantor Desa

Dwi menyebut, saat ini anggota polisi Polsek Arjasa masih mendalami terkait penyebab kebakaran mobil tersebut.

“Kejadian kebakaran pas di depan Gudang Tembakau Bobin (PTPN X). Warga tidak ada yang tahu karena kejadian pagi banget. Laporan (kebakaran) masuk ke kami dari petugas Sekuriti Bobin. Dugaan sementara korsleting listrik pada mobil,” ucapnya.

“Tapi anehnya sopir ini kabur, warga juga tidak ada yang tahu. Informasi yang kami terima dari anggota Polsek Arjasa, sopirnya orang Bondowoso sekarang masih dicari. Sehingga karena mencurigakan, untuk penyebab kebakaran masih penyelidikan polisi,” sambungnya.

Saat kejadian kebakaran mobil, Dwi menambahkan, api sudah membesar dan berada di bahu jalan.

“Kalau melihat arahnya mobil mau ke Bondowoso. Tadi kami sampai api membesar. Untuk pemadaman kami pakai 3 tabung APAR, dan kemudian dilanjutkan pendinginan dengan air. Proses pemadaman dan pendinginan sekitar satu jam,” bebernya.

BACA JUGA :   Asyik Berhubungan Badan dengan Pelanggan, Terapis Panti Pijat di Surabaya Diciduk Polisi

“Untuk truk Damkar satu armada dengan personel yang berangkat 7 orang. Bekas mobil yang terbakar masih ada di lokasi kejadian, tapi sudah dipinggirkan di jalan. Mungkin nanti akan diderek polisi,” imbuhnya. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI