Tukang Prank, Samator Akhirnya Libas Lavani Dengan Skor 3-2 - Lentera Inspiratif

HOME // Olahraga

 

Tukang Prank, Samator Akhirnya Libas Lavani Dengan Skor 3-2

  Minggu, 13 Maret 2022

Samator
Surabaya Bhayangkara Smator Vs Bogor Lavani

Lenterainspiratif.id | Bola Voli – Meski sempat kalah di set pertama dan kedua, juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) akhirnya berhasil melibas tim asal Bogor LavAni dengan skor 2-3 (25-23, 25-22, 25-27, 21-25, 13-15).

Laga final four seri pertama PLN Mobile Proliga 2022 yang digelar di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (12/3/2022) itu berlangsung seru dan cukup mendebarkan.

Kekalahan anak asuh pelatih Tiongkok, Jiang Jie itu disebut-sebut karena faktor kelelahan. Pasalnya sehari sebelumnya LavAni menggulingkan Jakarta BNI 46 dengan skor telak 3-0

“Bisa jadi teman-teman kelelahan karena kemarin sudah main menghadapi BNI 46,” ujar Kapten Tim LavAni, Dio Zulfikri usai laga seperti diterima Lenterainspiratif.id

Selain itu, tidak hadirnya andalan LavAni, Doni Haryono menjadi salah satu sebab kekuatan klub milik SBY itu berkurang. Di mana lima pemain LavAni, termasuk Doni Haryono positif terpapar Covid-19 Jumat (11/3/2022). Sedangkan pengganti para pemain inti belum cukup mental menghadapi Proliga.

BACA JUGA :   Lionel Messi : Gila Jika Klub Besar Bergantung Padanya

“Mental sangat mempengaruhi penampilan para pemain junior. Di samping itu, pengalaman juga,” jelas Dio

Sementara itu, Pelatih SBS, Sigit Ari Widodo mengakui kalau LavAni merupakan yang sangat bagus. Dua pemain asingnya, Leandro Martins Da Silva dan Jorge Gonzales Garcia plus Dio sangat luar biasa.

“Ketiga pemain sangat bagus. Apalagi kalau ada Doni, sungguh sangat luar biasa,” ungkap Sigit.

Kemenangan yang dicapai tim asuhannya, salah satunya memanfaatkan kelelahan dari LavAni.

“Pada set pertama dan kedua, anak-anak banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama dari servis dan passing,” tambah Sigit.

Dikatakan Sigit, pada set ketiga hal tersebut bisa diperbaiki dan Samator balik menekan lawan dengan menyerang dari servis. (Met)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI