6 Tanggul Jebol Sebabkan Banjir Bandang di Tuban - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

6 Tanggul Jebol Sebabkan Banjir Bandang di Tuban

  Sabtu, 12 Maret 2022

Banjir Bandang di Tuban

Lenterainspiratif.id | Tuban – Setelah di guyur hujan selama 2 jam, 8 desa di wilayah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban diterjang banjir bandang, Jumat (11/3/2022). Derasnya arus banjir bahkan membuat tanggul sebanyak 6 titik di Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban jebol sehingga air meluap dan masuk ke pemukiman warga.

“Ada enam titik tanggul di Desa Temayang yang putus, karena diterjang arus banjir,” terang Sudarmaji, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban yang langsung terjun di lokasi kawasan yang terdampak banjir bandang itu.

Diketahui, tanggul ambrol tersebut panjangnya mencapai 30 meter dan sangat membahayakan jika terjadi banjir bandang susulan.

“Jadi intinya hari ini kita diminta oleh Mas Bupati untuk mengambil langkah-langkah cepat, langkah darurat terutama di Temayang ini. Karena di Temayang ini da tanggul sungai yang putus, ini Mas Bupati meminta supaya langsung dilakukan perbaikan,” sambungnya.

BACA JUGA :   Mobil Honda Civic Dan Truk Kecelakaan Satu Orang Kritis

Sebagai upaya untuk melakukan perbaikan darurat itu, tim BPBD Tuban bersama Polisi, TNI serta serta dinas terkait langsung melakukan perbaikan tanggul yang putus itu. Perbaikan tanggul juga melibatkan warga sekitar, agar cepat selesai.

Akibat kejadian ini banyak ditemukan rumah warga yang rusak serta sebagian besar barang-barang kebutuhan rumah tangganya hanyut terbawa banjir. Namun untuk kerugian masih belum diketahui. (Man)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI