Jalan Pacet-Trawas Lumpuh Total Akibat Tebing Setinggi 7 Meter Longsor - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Jalan Pacet-Trawas Lumpuh Total Akibat Tebing Setinggi 7 Meter Longsor

  Jumat, 11 Maret 2022

Lokasi longsor

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Jalan penghubung antara Kecamatan Pacet dengan Kecamatan Trawas lumpuh total akibat tertimbun material longsor.

Diketahui, hujan yang terjadi pada Kamis (10/3/2022) malam membuat tebing dengan ketinggian sekitar 7 meter di Dusun Mligi, Desa Claket, Pacet, Mojokerto, longsor. Material tanah menutup semua badan jalan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Soepangkat mengatakan tebing sisi kanan jalan dari arah Pacet tersebut mengalami longsor sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinas PUPR (Kabupaten Mojokerto), butuh alat berat atau cukup manual. Tim dari PUPR berangkat ke lokasi, kami juga mengerahkan 4 personel,” kata Djoko, Kamis (10/3/2022).

Kapolsek Pacet AKP Amat menjelaskan, akibat insiden ini permukaan jalan dipenuhi tanah, bebatuan dan rumpun bambu. Bahkan ketebalan material longsor lebih dari 40 cm.

“Karena hujan mulai habis Isya tadi sampai sekarang (pukul 21.30 WIB) masih gerimis. Ditambah lagi di atas tebing tersebut dipakai jalan,” terangnya.

BACA JUGA :   Pos Nataru di Pasuruan Ambruk Diterjang Angin Kencang

Pihaknya menyebut saat ini jalur Pacet-Trawas masih belum bisa dilalui kendaraan. Para pengendara diminta putar balik.

“Kami lakukan pembersihan secara manual menggunakan cangkul karena lebih cepat, anggota kami 4 orang ke lokasi bersama warga untuk membersihkan jalan,” tandasnya.






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI