Banyak Kendala, Vaksinasi Anak di Pulau Makian Capai 9%

HOME // Peristiwa

 

Banyak Kendala, Vaksinasi Anak di Pulau Makian Capai 9%

  Jumat, 11 Maret 2022

Puskesmas Makian

Lenterainspiratif.id | Halsel – Puskesmas Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akui banyak kendala yang di hadapi dalam melakukan Vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun tingkat Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Pulau Makian.

Di ketahui, akibat kendala yang di hadapi tersebut, hingga sejauh ini Puskesmas Pulau Makian capai Vaksinasi pada tingkat SD sebesar 9%, terbagi dari 12 SD, 7 SD di antaranya telah di Vaksinasi, sementara 5 SD yang belum di lakukan vaksinasi.

Hal ini telah di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Pulau Makian, Mulyadi Abd. Rahman, saat di konfirmasi Via pesan Whatsap, Jumat (11/03/2022).

“Untuk vaksinasi umur 6-11 tahun baru 9 %, dan sejauh ini baru 7 sekolah yang di vaksin, sementara 5 yang belum tersentuh, untuk soal kendalanya banyak, seperti para orang tua wali murid banyak yang tidak izinkan anaknya untuk di vaksin,” jelas Kapus.

BACA JUGA :   Asmara Sesama Jenis Jadi Motif Pembunuhan Pengusaha Spring Bed

Nah menurut Mulyadi, dari 9% yang di vaksin tersebut semuanya pada tingkat Sekolah Dasar atau SD yang ada Kecamatan Pulau Makian, hingga juga kata Mulyadi, dari sekolah yang sudah di lakukan vaksinasi pun tak semuanya di vaksin, karena terhambat dengan penolakan dari orang tua wali.

“Akhirnya tadi kami ada rapat lintas sektor dengan pak Camat, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala-kepala Sekolah SD Kecamatan Pulau Makian, untuk bagaiamana mencari solusi agar orang tua wali murid khususnya sekolah SD, agar supaya semua anaknya mau di vaksin, dan rapat tadi sentralnya di Kantor Dinas UPTD Pandidikan,” sebutnya. (TT).






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI