Dua Perguruan Silat di Banyuwangi Terlibat bentrok, 1 Orang Meninggal Dunia - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Dua Perguruan Silat di Banyuwangi Terlibat bentrok, 1 Orang Meninggal Dunia

  Kamis, 10 Maret 2022

Salah satu lokasi bentrok

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Aksi bentrok antara dua perguruan silat terjadi di Desa Sukorejo, Bangorejo, Banyuwangi pada Kamis (10/3/2022) dini hari. Aksi tersebut membuat rumah warga dan sebuah mushala mengalami kerusakan.

“Ada seribu orang PSHT menyerang rumah dan mushala. Kalau ndak salah menyerang rumah salah satu warga di sini,” ujar Anwar, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Kamis (10/3/2022).

Selain mengakibatkan kerusakan pada rumah warga dan mushola, bentrokan tersebut juga mengakibatkan adanya korban jiwa, dan puluhan orang luka-luka.

“Untuk sampai saat ini, informasi satu yang meninggal dunia. Untuk lainnya (luka-luka) masih kita lakukan pendataan. Nanti kami sampaikan,” ungkap Wakapolresta Banyuwang AKBP Didik Hariyanto.

Didik menjelaskan, pihak perguruan menyerahkan kasus bentrok itu sepenuhnya kepada pihak kepolisian agar dapat diproses hukum.

“PSHT maupun Pagar Nusa menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang ada. Saat ini tim sedang berjalanan. Perkembangan akan kita sampaikan,” tandas Didik. (Suf)

BACA JUGA :   Sepanjang Pandemi COVID-19 Tahun 2021, Pernikahan Anak Dibawah Umur Di Banyuwangi Meningkat Tajam





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI