Bus Berisi 40 Pelajar Asal Ngawi Kecelakaan di Tol Jombang

HOME // Peristiwa

 

Bus Berisi 40 Pelajar Asal Ngawi Kecelakaan di Tol Jombang

  Kamis, 10 Maret 2022

Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Lenterainspiratif.id | Jombang – Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan siswa dari Ngawi terlibat kecelakaan di Tol Jombang KM 705.400A pada, Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 23.50 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, IPTU Emilda mengatakan Bus Pariwisata KJM Putra nopol K 1412 BL itu berisi 40 pelajar. Mereka diketahui hendak pergi rekreasi ke Bangkalan, Madura.

Peristiwa itu bermula saat bus yang dikemudikan oleh Moh Shofi’i (38), warga Desa Mojo, Cluwak, Pati itu melaju dari arah Ngawi ke Surabaya di Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo).

Sesampainya di lokasi kejadian KM 705.400A, tepatnya di Desa Blimbing, Kesamben, bus secara tiba-tiba menabrak bagian belakang truk bernopol AE 8107 UN yang dikemudikan oleh Sugeng Wiyono (64), warga Desa/Kecamatan Maospati, Magetan.

“Sopir bus kurang memperhatikan kendaraan di depannya sehingga menabrak belakang truk,” kata Emilda, Kamis (10/3/2022).

BACA JUGA :   Berangkat Vaksin, Warga Ponorogo Tewas Usai Tertabrak Motor

Kerasnya benturan mengakibatkan kaca depan bus pariwisata pecah. Pintu depan sisi kiri hancur dan menewaskan kenek bus, Susilo Hadi Sanyoto (55), warga Desa Sukro, Mlonggo, Jepara.

“Korban meninggal dunia di lokasi kecelakaan,” terang Emilda.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Jombang, sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

“Seluruh penumpang bus sudah dipindahkan ke bus lain. Karena saat itu, ada sekitar 6 bus rombongan rekreasi anak sekolah yang beriringan,” tandas Emilda. (Dad)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI