1.000 Butir Pil Koplo Disita Polisi Dari Pengedar Sabu di Pacitan

HOME // Peristiwa

 

1.000 Butir Pil Koplo Disita Polisi Dari Pengedar Sabu di Pacitan

  Rabu, 9 Maret 2022

Pada saat rilis kasus

Lenterainspiratif.id | Pacitan – Satreskoba Polres Pacitan berhasil meringkus IJ alias Kong karena terbukti melakukan praktik jual beli obat terlarang. Dari tangan pelaku polisi menyita 1.000 butir pil koplo.

“Tersangka inisial IJ alias Kong kita tangkap di Depok. Itu berdasarkan keterangan awal saksi,” kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono saat jumpa pers di mapolres, Selasa (8/3/2022).

Wiwit menyebut, sebelumnya polisi lebih dulu meringkus tersangka lain berinisial AYH yang merupakan warga Pacitan. Namun setelah dilakukan pengembangan AYH mengaku mendapatkan barang tersebut dari temannya di Jakarta.

“Petugas Satreskoba langsung melakukan pembongkaran paket yang disaksikan petugas jasa pengiriman. Benar di dalam paket tersebut berisi 1.000 butir pil berlogo Y,” terang Wiwit.

Polisi hanya butuh waktu 2 hari untuk melakukan pengejaran. Tersangka IJ alias Kong yang tak lain penjual pil-pil tersebut diringkus di salah satu perumahan di Depok. Dari tangannya polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

BACA JUGA :   Polda Malut Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Di Lapas Kelas 2A Kota Ternate

“Kami menyita 5 butir pil warna kuning berlogo MF. Tersangka juga membenarkan jika dirinya yang menjual pil-pil tersebut,” tambah Wiwit.

Saat pemeriksaan tersangka IJ mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial HA yang saat ini statusnya masih buron.

Akibat perbuatannya tersangka diancam pasal 196 dan atau 197 UU 36/2009 tentang Kesehatan. Jika terbukti bersalah dirinya dapat dijatuhi hukuman penjara maksimal 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 milyar. (Fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI