Terendam Banjir, Jalan di Tuban Berubah Jadi Sungai - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Terendam Banjir, Jalan di Tuban Berubah Jadi Sungai

  Selasa, 8 Maret 2022

Banjir di Tuban

Lenterainspiratif.id | Tuban – Dusun Banaran, Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban diterjang banjir bandang pada Senin (7/3/2022) malam. Genangan air sempat merendam akses dan berubah menjadi layaknya sungai yang panjangnya sekitar 1,5 kilometer.

Insiden ini sontak membuat warga yang tinggal di sekitar bantaran Kali Tempur, panik.

Banjir kiriman dari wilayah perbukitan ini tiba-tiba datang dan masuk ke rumah warga serta akses jalan yang ada di desa tersebut.

Diketahui, wilayah tersebut sebelumnya diguyur hujan selama tiga jam. Akibatnya air bercampur lumpur setinggi lutut orang dewasa menggenangi rumah warga.

“Warga kaget, airnya mulai masuk rumah dan jalan itu sekitar Magrib,” ujar Supri, salah satu warga Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Selasa, (8/3/2022).

Sementara itu, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Sudarmaji mengatakan, jika banjir disebabkan air kiriman dari wilayah perbukitan di Kecamatan Kenduruan, Tuban.

BACA JUGA :   Depresi Sakit Lambung, Warga Tulungagung Berkali-kali Mencoba Bunuh Diri

“Penyebab banjir adalah kiriman air dari Desa Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan dan dari bukit yang terletak di barat dan utara yang berkumpul di pertemuan aliran sungai (Kali Tempur). Sehingga air sungai meluap dan mengakibatkan terendamnya rumah warga yang berada di sekitar bantaran sungai itu,” jelas Sudarmaji.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut. (Man)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI