P3A Kota Ternate Tekankan Perempuan Berani Ungkapkan Keinginanya

HOME // Peristiwa

 

Sambut IWD, P3A Kota Ternate Tekankan Kaum Perempuan Berani Ungkapkan Keinginanya

  Selasa, 8 Maret 2022

P3a
Kepala Dinas P3A Kota Ternate, Hj. Marjorie S

Lenterainspiratif.id | Ternate – Dalam merespon Hari Perempuan Internasional / International Women’s Day (IWD). Dalam peringati IWD yang jatuh pada 08 Maret 2022 dengan tema, tagar “Break The Bias” dalam arti, memperjuangkan nilai kesetaraan, keadilan, dan kemanusiaan. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Ternate menekankan terhadap kaum perempuan untuk berani mengungkapkan apa yang menjadi keinginannya.

Kepala Dinas P3A Kota Ternate, Hj. Marjorie S. Amal, saat di konfirmasi awak media, Selasa (08/03/2022), mengatakan dalam international women days ini harus dimaknai sebagai momentum bagi seluruh perempuan untuk saatnya berani mengungkapkan apa yang menjadi keinginannya.

“Tidak masalah jika belum bisa diwujudkan pada saat sekarang. Tetapi kita harus percaya bahwa seiring waktu akan bisa terealisasi jika kehendak kita kuat. Jangan takut akan tersisihkan akibat modernisasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Begal Bersajam di Situbondo Berhasil Diringkus

Menurut Marjorie, bahwa kesederhanaan pemikiran perempuan akan terus di butuhkan untuk merawat kearifan dan nilai-nilai dalam kekeluargaan serta masyarakat. Karena kata Kadis, perempuan adalah tumbuh cepat dalam merespon berbagai realitas dalam tantangan kehidupan dengan segala kualitas dirinya.

“Karena dalam kesederhanaan pemikirannya perempuan akan tetap dibutuhkan untuk merawat kearifan dan nilai-nilai tertentu dalam keluarga dan masyarakat. Perempuan adalah mereka yang tumbuh cepat dalam merespon berbagai realitas dan tantangan kehidupan dengan segala kualitas diri terbaik yang dimilikinya,” ujar Kadis P3A Kota Ternate. (TT).






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI