Jalan Penghubung Dua Desa Putus Tertimbun Longsor - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Jalan Penghubung Dua Desa Putus Tertimbun Longsor

  Selasa, 8 Maret 2022

Jalan penghubung terputus

Lenterainspiratif.id | Tuban – Akses jalan yang menghubungkan antara Desa Pakis dengan Desa Menyunyur, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban sempat terputus akibat tanah longsor yang terjadi pada Senin (7/3/2022) malam.

Diketahui tanah longsor tersebut terjadi lantaran wilayah tersebut sebelumnya diguyur hujan lebat selama kurang lebih tiga jam.

Akibatnya, tebing di pinggir jalan penghubung Desa Pakis dengan Desa Menyunyur itu kemudian mengalami longsor dan menimbun jalan.

“Hujan lebat tadi malam itu mengakibatkan material tanah di atas jalan desa mengalami longsor hingga menutupi badan jalan. Material tanah yang menutup jalan tebalnya sekitar 30 centimeter,” terang IPTU Darwanto, Kapolsek Grabagan, Polres Tuban saat dikonfirmasi.

Petugas kepolisian dari Polsek Grabagan berserta anggota Koramil Grabagan yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi meterial longsor.

“Kita yang datang di lokasi langsung melakukan pembersihan bersama-sama dengan warga. Selain itu kita juga meminta bantuan dari tim BPBD Tuban untuk penyemprotan material tanah yang menutupi jalan,” sambungnya.

BACA JUGA :   ASN Lapas Kabupaten Tuban Ditemukan Tewas Gantung Diri

Beruntung kejadian tanah longsor itu tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun korban luka-luka.

“Tidak korban jiwa dalam kejadian ini. Sebagai antisipasi kita telag memasang himbauan rawan longsor di jalan desa tersebut agar warga yang melintas supaya ekstra hati-hati khususnya saat hujan deras,” pungkasnya. (Man)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI