718 Botol Miras Jenis Cap Tikus Berhasil Diamankan Polda Malut - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

718 Botol Miras Jenis Cap Tikus Berhasil Diamankan Polda Malut

  Selasa, 8 Maret 2022

Polda Malut saat mengamankan ratusan botol miras

Lenterainspiratif.id | Ternate – Ribuan botol Minuman Keras (Miras) dari Bitung tujuan kota Ternate melalui jalur laut disita Unit Tipiring Ditsamapta Polda Malut, bertempat di sekitar pelabuhan Ahmat Yani Senin (07/03/2022) kemarin pagi Pukul 01.00 wit.

Kabidhumas Polda Malut Michael Irwan Thamsil S.I.K, pada Selasa (08/03/2022), menjelaskan Ribuan botol Miras yang berhasil di sita Unit Tipiring tersebut di bawah Pimpinan Katim AIPDA Rusdi Umabaihi beserta 1 Regu Personil Ditsamapta Polda Malut.

Lanjut kabidhumas menjelaskan awalnya Unit Tipiring mendapat informasi dari masyarakat yang mengatakan ‘’ada minuman keras yang di bawah dari bitung tujuan Kota Ternate dengan menggunakan Kapal KM. SINABUNG” berdasarkan irformasi tersebut tim langsung turun melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan, tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 10 Karung besar putih, 1 Karung kecil putih, 11 Dus Aqua, 1 Koper Merah, 1 Koper Coklat, 1 Tas sekolah Anak, 2 Tas Jamaah haji dan 1 Koper Kecil Cokelat serta 1 Koper Hitam dengan total Jumlah 718 Botol Aqua Ukuran 1,5 Liter,” jelas kabidhumas.

BACA JUGA :   Tidak Ada Kebijakan, Dua PNS Rangkap Jabatan BPD Dan Wakil BPD Desa Tawabi

Sementara itu menurut Kabidhumas, miras jenis cap tikus tersebut belum diketahui identitas pemiliknya dan seluruh barang bukti miras yang ditemukan tersebut diamankan di Mako Ditsamapta Polda Malut untuk diproses lebih lanjut.

Tambah kabidhumas menyatakan, pihaknya akan menindak lanjuti setiap laporan informasi dari masyarakat khususnya peredaran Minuman keras (Miras).

“Ini merupakan kegiatan untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh Minuman Keras (Miras),” terang kabidhumas. (TT).






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI