Kejari Musnahkan Barang Bukti Kasus Kejahatan di Wilayah Trenggalek - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Kejari Musnahkan Barang Bukti Kasus Kejahatan di Wilayah Trenggalek

  Senin, 7 Maret 2022

Pemusnahan barang bukti

Lenterainspiratif.id | Trenggalek – Ratusan barang bukti tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Trenggalek dimusnahkan oleh Kejari Trenggalek. Pemusnahan itu dilakukan dengan cara di bakar hingga dilarutkan di air, Senin (7/3/2022).

Kajari Trenggalek Darfiah mengatakan barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 52 perkara pidana yang diputus pengadilan selama enam bulan terakhir.

Perkara itu meliputi pembunuhan, pencurian, peredaran minuman keras, judi, hingga tindak pidana penyalahgunaan narkotika. “Ini perkaranya bermacam-macam, semua sudah inkrah. barang bukti ini perkara mulai Juli 2021,” kata Darfiah kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Barang bukti yang dimusnahkan seperti sabu-sabu, pil dobel L, minuman keras, telepon genggam, dan celurit. “Untuk barang bukti narkoba kami blender dan dilarutkan air, selanjutnya dibuang di tempat yang aman. Sedangkan untuk HP kami hancurkan dan yang lain dibakar,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Diduga Melakukan KDRT Hingga Istri Meninggal, Ayah Tiri di Mojokerto Dilaporkan ke Polisi

Pemusnahan barang bukti itu telah menjadi keputusan majelis hakim, hal itu juga untuk meminimalisir adanya kemungkinan penyalahgunaan barang bukti. “Ini wajib untuk dimusnahkan, jangan sampai ada penyalahgunaan,” ujarnya. (ji)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI