Miris, Bocah 11 tahun Tewas Tertimpa Tembok Penampungan Air Saat Sedang Wudhu - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Miris, Bocah 11 tahun Tewas Tertimpa Tembok Penampungan Air Saat Sedang Wudhu

  Minggu, 6 Maret 2022

Wudhu
Reruntuhan di lokasi kejadian

Lenterainspiratif.id | Blitar – Miris, seorang bocah di Blitar tewas setelah tertimpa tembok bak penampungan air wudu yang roboh. Saat kejadian, korban yang bernama Moh Ibnu Husain Khuluqi (11), warga Dusun Centong Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro, tengah mengambil wudhu.

“Kejadiannya Sabtu sore jelang Magrib. Namun baru dilaporkan ke kami hari ini,” jawab Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiono, Minggu (6/3/2022).

Menurut keterangan dari orangtua korban, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.45 WIB, saat itu korban bersama teman-temannya akan melaksanakan solat magrib di Masjid Jari’yatus Shohibin Blitar.

Mereka kemudian menuju tempat wudu berupa tembok penampungan air dengan ukuran 70 cm x 3 m x 1,5 m. Saat mereka mengalirkan air dari kran, tiba-tiba tembok penampungan air di atas mereka roboh.

“Posisi korban mepet dengan tembok sebelah selatan. Akibat kena runtuhan tembok, korban mengalami luka robek di pelipis sebelah kanan hingga menganga terbuka dan langsung meninggal dunia di tempat,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Tak Pulang ke Rumah, Pria di Bojonegoro Diduga Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Sedangkan teman korban yang berada disisi utara selamat. Suara tembok yang roboh terdengar oleh salah satu jemaah, saksi kemudian memanggil kedua orangtua korban.

“Korban dievakuasi ke rumah duka dan langsung dimakamkan,” imbuhnya. (Ji)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI