Bus Terbakar di tol Pandaan berisi 48 Penumpang, Begini Kronologi Kejadiannya - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Bus Terbakar di tol Pandaan berisi 48 Penumpang, Begini Kronologi Kejadiannya

  Minggu, 6 Maret 2022

Bus terbar
Bus pariwisata hangus Terbakar di Tol Pandaan, Pasuruan

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Bus pariwisata yang terbakar di Tol Pandaan arah Malang, tepatnya di KM 60.800, Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 07.15 WIB, membawa 48 penumpang yang merupakan rombongan wisatawan dari Malang usai berlibur ke Yogyakarta.

Syukurnya seluruh penumpang dan awak bus selamat dari malapetaka itu, namun meski begitu mereka harus rela kehilangan barang bawaan mereka yang tidak sempat diselamatkan.

“Jadi ceritanya mereka dari Malang habis rekreasi ke Yogja. Ini perjalanan pulang jam 01.00 WIB dini hari, sampai di rest area Sidoarjo jam 05.00 WIB, dia sudah istirahat selama 1,5 jam setelah itu keluar menuju Malang,” papar Kanit PJR 4 Polda Jatim AKP Sudirman, Minggu (6/3/2022).

“Di dalam bus ada penumpang 48 orang selamat semua, busnya habis terbakar, seluruh badan bus habis terbakar sama isinya juga, sekaligus oleh-oleh yang dibawa rombongan,” tambahnya.

BACA JUGA :   Terungkap, Identitas Mayat Pria Telanjang di Pasuruan

“Tadi kejadiannya sekitar jam 07.15 WIB. Jadi ceritanya mereka dari Malang habis rekreasi di Yogyakarta,” imbuh Sudirman.

Sudirman menambahkan, kecelakaan bermula saat muncul kobaran api yang berasal dari belakang mesin bus. Api langsung membesar karena tertiup angin yang cukup kencang di lokasi.

“Lalu saat perjalanan, tiba-tiba di belakang mesin keluar percikan api yang membesar. Percikan apinya langsung membesar karena saat di tol angin cukup kencang,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bus yang terbakar dikemudikan Joko Umbaran (53), warga Jalan Melati nomor 401 Ngasem Kediri ini membawa rombongan wisatawan asal Malang. Bus bernopol K 1670 EW ini hendak kembali ke Malang usai berwisata ke Yogyakarta. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI