Bayi Laki Laki Ditemukan Menangis Di Teras Warga - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Bayi Laki Laki Ditemukan Menangis Di Teras Warga

  Minggu, 6 Maret 2022

Bayi Laki Laki
Sosok bayi laki laki yang ditemukan di teras warga

Lenterainspiratif.id | Malang – Puspa (22) warga Jalan Pahlawan RT02/RW03, Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang menemukan bayi laki laki di teras rumahnya pada Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu ia yang hendak membuatkan susu untuk anaknya, tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Setelah di cek ternyata ada bayi di teras rumahnya tanpa kain penutup.

“Saya dengar tangisan bayi, saya keluar. Ternyata ada bayi diletakkan di teras, itu sebelum subuh tadi. Tanpa dibungkus apapun, hanya diletakkan begitu saja di teras rumah saya,” ujarnya ditemui wartawan di lokasi, Minggu (6/3/2022).

Puspa kemudian membawa bayi itu masuk ke dalam rumahnya. Dia pun melaporkan kepada warga, jika ia telah menemukan seorang bayi laki-laki dan diteruskan ke bidan setempat.

“Kemarin malam gak terdengar suara apapun, mungkin pelaku baru saja membuang bayinya disini,” tuturnya.

BACA JUGA :   Pria Berbobot 275 di Malang Menderita Patah Tulang Usai Anjok Bersama Lift di Rumahnya

Usai mendapatkan laporan terkait penemuan bayi tersebut, kemudian sekitar pukul 08.00 WIB sang bidan pun datang untuk melihat keadaan bayi.

“Saat saya datang, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan sudah tidak ada ari-arinya. Dan di tubuh bayi itu, masih ada sisa-sisa darah beserta lemak yang mulai mengering. Dari perkiraan usia dan kondisinya, bayi tersebut baru beberapa jam dilahirkan,” kata Oky Rahayu (43), bidan yang diminta menangani bayi tersebut.

Oky sendiri tak melihat ada warga sekitar yang melahirkan hari itu. Meskipun ada beberapa warga tengah hamil, namun bukan waktunya untuk melahirkan saat kejadian.

“Kalau setahu saya tidak ada yang hamil dan melahirkan hari ini,” pungkasnya. (Fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI