Rumah Ambruk Diterjang Angin, Nenek di Situbondo Nginap di Puskesmas - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Rumah Ambruk Diterjang Angin, Nenek di Situbondo Nginap di Puskesmas

  Sabtu, 5 Maret 2022

Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Lenterainspiratif.id | Situbondo – Sebuah rumah milik warga di Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Situbondo ambruk lantaran diterjang hujan deras disertai angin kencang, Jumat (4/3/2022).

Ambruknya bangunan semi permanen itu membuat pemilik rumah Mariati (85) harus dilarikan ke puskesmas karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Diduga karena kondisi kayu pada bangunan tersebut banyak yang lapuk karena termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan terpaan angin kencang dan akhirnya ambruk menimpa korban yang saat itu berada di dalam rumah.

Putra korban Mulyo (65) mengatakan, jika orang tuanya harus dibawa ke Puskesmas Mangaran, Situbondo untuk mendapatkan perawatan.

“Saat kejadian, saya sedang duduk di luar rumah, namun begitu mengetahui rumah ambruk dan ibu tertimpa reruntuhan kayu, saya dan warga langsung mengevakuasi ibu. Selanjutnya, langsung dievakuasi ke Puskesmas,” kata Mulyo, Jumat (4/3/2022).

BACA JUGA :   Nelayan Tewas Tersambar Petir di Pantai Situbondo Saat Mencari Ikan

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Zainul Arifin mengatakan, karena akibat tertimpa kayu bangunan rumahnya korban Marati menderita luka dibagian kepalanya.

“Korban menderita luka lebam di kepala, sehingga korban diperbolehkan untuk dilakukan rawat  jalan, sedangkan kerugia materi diperkirakan mencapai Rp 15 juta,” ujar Zainul Arifin. (fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI