Pertamini Terbakar, Warung Soto Ikut Hangus - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Pertamini Terbakar, Warung Soto Ikut Hangus

  Sabtu, 5 Maret 2022

Pom mini (pertamini) di Dusun Jatisari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto terbakar

Lenterainspiratif.id, Mojokerto – Diduga karena konsleting listri, sebuah pom mini (pertamini) di Dusun Jatisari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto terbakar. Besarnya kobaran api merembet dan menghanguskan sebuah ruko waru soto yang berada disampingnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran ini terjadi pada, Jumat (4/3/2022) sore hari sekitar pukul 16.40 WIB. Berawal saat pemilik pertamini Sugiyanto (60) mencoba mengisi ulang mesin pertamini miliknya dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ia beli dari dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Sapangagung, Kecamatan Kutorejo, dengan mengunakan drum.

Ditengah pengisian BBM ini, secara tiba-tiba percikan api muncul dan membakar pertamini tersebut beserta rumah korban.
Api yang semakin membesar, merembet dan menghanguskan sebuah ruko penjual soto daging sapi yang berada tepat disampingnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Iptu Tri Hidayati menjelaskan, kebakaran ini diduga karena konsleting listrik dari mesin pertamini. Kebakaran ini juga membakar tubuh korban.
“Dari keterangan saksi, saat korban mengisi BBM ke petamini ini, tiba-tiba terjadi kebakaran. Korban waktu itu lari ke pinggir jalan dengan kondisi celana dan baju sebelah belakang terbakar,” ucapnya pada, Jumat (4/2/2022).

BACA JUGA :   Pria Ditemukan Tewas Dalam Kebun Miliknya

Warga yang melihat peristiwa ini, langsung menolong korban dan dibawa ke bidan desa dan selanjutnya dibawa ke RS Sido Waras di Kecamatan Bangsal
“Korban mengalami luka bakar pada punggung dan kaki,” paparnya.

Sementara warga lain berusaha memadamkan api yang membakar pom mini milik korban.

Sebanyak lima unit mobil PMK milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dibantu satu unit mobil PMK milik PT Multi Bintang Indonesia (MBI) diterjunkan ke lokasi untuk menjinakan kobaran api.

Akibat kebakaran ini, rumah milik korban beserta sejumlah barang berharga seperti satu unit sepeda motor dan dua mesin pengisian BBM hangus terbakar. Sebuah ruko soto daging milik tetangga korban juga turu terbakar. Adapun kerugian yang dialami korban sekitar Rp 100 Juta rupiah. (Diy)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI