Sungai Memerah Bikin Heboh Warga Jombang - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Sungai Memerah Bikin Heboh Warga Jombang

  Sabtu, 26 Februari 2022

Sungai memerah
Penampakan sungai di Jombang

Lenterainspiratif.id | Jombang – Warga Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang dibuat heboh dengan adanya fenomena air Sungai Kalibening yang ada di desa tersebut berubah warna menjadi merah darah.

Perubahan warna pada air sungai itu pertamakali diketahui oleh warga pada Jum’at (25/2/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

“Diketahuinya sekitar pukul 16.00 WIB. Beberapa warga melapor aliran sungainya tiba-tiba memerah,” kata Kepala Desa Tanggalrejo, Dimas Wahyu Ramadhana, Sabtu (26/2/2022).

Warga setempat kemudian mencari tau penyebab sungai menjadi warna merah dengan menyusuri pinggir sungai. Asal warna merah itu ditemukan di pinggir sungai di Dusun Mojoranu, Desa Tanggalrejo.

“Tepatnya di hulu dam Songkar, jadi dari bawah itu kayak muncul merah begitu, terus menyebar ke air sungai, tapi tidak ada bau,” ungkap Dimas.

Fenomena perubahan warna air sungai menjadi merah itu, lanjut Dimas, kemudian dilaporkan ke pihak berwajib. “Sudah dilaporkan ke dinas terkait dan petugasnya informasi sudah meluncur ke sini. Airnya sudah kembali seperti semula jam 10 malam (pukul 22.00),” tukasnya.

BACA JUGA :   Wabup Sumrambah Pimpin Apel Deklrasi Penguatan Kampung Tangguh

Ditemui secara terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang, Miftahul Ulum mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan mengambil sampel untuk diteliti.

“Tadi malam kami sudah mengambil air sungai yang berwarna merah itu,” ujar Ulum, Sabtu (26/2/2022).

“Penyebabnya kita belum bisa pastikan sebelum ada hasil lab,” pungkasnya.






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI