Usai Diguyur Hujan 4 Jam, Rumah Warga Kediri Terendam Banjir

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Usai Diguyur Hujan 4 Jam, Rumah Warga Kediri Terendam Banjir

  Jumat, 21 Januari 2022

Kediri, terendam banjir, banjir
Lokasi di rumah warga kediri yang terendam banjir

Lenterainspiratif.id | Kediri – Usai diguyur hujan selama 4 jam, rumah warga Desa Gambyok Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri terendam banjir.

Ketinggian air yang mencapai 1 meter dan masuk ke rumah membuat warga terpaksa mengungsi ke kantor desa setempat.

Proses evakuasi warga dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, Polri dan BPBD. Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan, hujan mulai mengguyur wilayah tersebut sejak Kamis (20/1) siang hingga malam hari sekitar pukul 19.00 WIB.

“Banjir ini merupakan limpahan air dari atas pegunungan, disebabkan curah hujan yang cukup tinggi mulai siang hingga pukul 19.00 WIB, Kamis (20/1/2022). Semua petugas dari TNI-Polri dan BPBD telah disebar di berbagai simpul untuk mengurai air. Laporan yang kami terima saat ini perlahan-lahan banjir mulai surut,” kata AKBP Wahyudi, Jumat (21/1/2022) dini hari.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kapolsek Grogol AKP Shokib Dimyati, ia menjelaskan ketinggian banjir yang menggenangi rumah warga bervariasi, mulai dari 30 sentimeter hingga 1 meter.

BACA JUGA :   Alami Kecelakaan Tunggal, Honda Brio Tabrak Pembatas Hingga Terbalik

“Rumah warga di Desa Gambyok terendam banjir. Ketinggian air pun bervariasi mulai dari 30 CM hingga 1 meter. Aktivitas warga pun menjadi terganggu, kini sebagian warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman,” jelas Shokib.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI