Pasar Bajulmati Banyuwangi Ludes Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Pasar Bajulmati Banyuwangi Ludes Terbakar

  Sabtu, 15 Januari 2022

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Kebakaran terjadi di Pasar Bajulmati Banyuwangi, Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. Sebagian besar lapak pedagang di pasar yang ada di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi ludes terbakar si jago merah.

Api berasal dari salah satu kios, kemudian menyebar ke kios yang lain. Saat itu, Pasar Bajulmati sudah mulai dipadati pedagang dan pembeli. “Api terlihat sekitar pukul 02.00 WIB. Kobaran api terus membesar sehingga membakar sebagian besar los milik Pemdes Bajulmati. Kebakaran pas pengunjung sudah banyak, karena jam 24.00 pasar sudah beroperasi,” kata Kombes Nasrun Pasaribu, Kapolresta Banyuwangi, Sabtu (15/1/2022).

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran terjadi. Nasrun menjelaskan, proses pemadaman api berlangsung cukup lama karena sebagian besar lapak yang terbakar merupakan lapak pedagang pakaian.

Truk tangki Pemadam kebakaran, BPBD dan Pudam Banyuwangi berseliweran mengambil air untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB. “Sudah dipadamkan sekitar jam 9 pagi tadi,” kata Sudarso.

BACA JUGA :   206 Benda Mirip Granat Yang Ditemukan Di Banyuwangi Merupakan Granat Tangan Aktif

Lapak yang terbakar, lanjut Nasrun, merupakan lapak milik Pemdes Bajulmati, sedangkan lapak yang dibangun pribadi oleh warga aman dari sentuhan api.

“Los pasar yang terbakar jelas banyak, kita belum bisa mendata. Saat ini masih proses pendinginan,” paparnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI