Hujan Deras Disertai Petir Dan Angin Kencang Terjadi Di Jatim, Bmkg Himbauan Masyarakat Selalu Berhati-hati - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Hujan Deras Disertai Petir Dan Angin Kencang Terjadi Di Jatim, Bmkg Himbauan Masyarakat Selalu Berhati-hati

  Sabtu, 15 Januari 2022

Hujan Deras Disertai Petir Dan Angin Kencang Terjadi Di Jatim, Bmkg Himbauan Masyarakat Selalu Berhati-hati

Lenterainspiratif.id | Surabaya – BMKG Klas I Juanda Surabaya mengimbau masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan terkait hujan deras disertai angin kencang dan petir yang akan terjadi di sejumlah daerah di Jawa timur.

“Waspada hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang,” tulis BMKG Klas I Juanda Surabaya dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

Dalam prakiraan cuaca, BMKG menyebutkan cuaca buruk akan terjadi sejak pagi hari ini di wilayah Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Jombang, Kabupaten Madiun, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Situbondo dan Sumenep.

Kemudian pada siang hari hingga sore hari, hujan deras hingga angin kencang diprakirakan di wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

BACA JUGA :   Parkiran Angkot Terminal Arjosari Malang Roboh Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang

Pada malam hari, hujan deras disertai petir dan angin kencang juga mengguyur wilayah Situbondo.

Untuk suhu udara berada pada angka 15 sampai 33 °C. Lalu, kelembapan udara mulai 60 sampai 100% dan angin dominan dari Barat menuju Barat Daya dengan kecepatan 05 hingga 40 Km/Jam. ( fi )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI