Rusa Jantan Terjebak Di Gorong-Gorong Pacet Berhasil Diselamatkan - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Rusa Jantan Terjebak Di Gorong-Gorong Pacet Berhasil Diselamatkan

  Jumat, 14 Januari 2022

Rusa, Jantan
Seekor rusa terjebak di gorong-gorong Padusan, Pacet, Mojokerto

Lenterainspiratif.id, MOJOKERTO – Seekor rusa jantan berhasil diselamatkan setelah terjebak selama tiga jam di gorong-gorong Desa Padusan, Pacet, Mojokerto.

Penyelamatan rusa berlangsung pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Proses evakuasi yang dilakukan Petugas pemadam kebakaran, BPBD Kabupaten Mojokerto, TNI/Polri dibantu warga dan relawan saling bahu-membahu mengeluarkan hewan mamalia ini keluar dari saluran air sempit.

Dalam keterangan Anang Budi, Ketua team Stress Adventure yang terlibat dalam evakuasi rusa tersebut mengatakan, hewan yang biasa disebut menjangan ini terjebak di gorong-gorong dengan kedalaman sekitar 2 meter dan lebar hanya sekita 1,5 meter.
“Gorong-gorong yang sempit ditambah aliran air yang deras setinggi lutut orang dewasa menjadikan tantangan bagi kami,” ucap Anang pada, Jumat (14/1/2022).

Meski begitu, Anang tetap nekat masuk ke dalam gorong-gorong. Dibantu dengan rekan setimnya, ia berhasil menangkap rusa jantan ini hanya menggunakan tali karmantel.
“Tali karmantel itu kami buat untuk menjerat kaki belakangnya, terus kami tarik hingga rusa itu terguling,” kata Anang menerangkan.
Menurut perkiraan Anang, rusa tersebut berumur sekitar 7 tahun dengan bobot sekitar 1 kwintal. Karena itu, Butuh banyak orang untuk mengangkat rusa jantan itu dari gorong-gorong.

BACA JUGA :   Karyawan Pabrik Pakan Ternak NIP Mojokerto, Tewas Terlindas Truk

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI