Perbaikan Jembatan Dawablandong Belum Tersentuh, Bupati Gagal Penuhi Janji Dikritik Mahasiswa - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Perbaikan Jembatan Dawablandong Belum Tersentuh, Bupati Gagal Penuhi Janji Dikritik Mahasiswa

  Jumat, 14 Januari 2022

Lenterainspiratif.id, MOJOKERTO – Jembatan penghubung antar kabupaten di Dusun Talunbrak, Desa Talunblandong, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto yang rusak pada tanggal 9 September 2021 akibat bencana alam ini belum juga ada pengerjaan hingga saat ini. Hal ini membuat Mahasiswa setempat melayangkan kritik ke Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Pasalnya, Ikfina sempat menjanjikan perbaikan Jembatan tersebut selesai dalam sepekan.

Kegagalan Ikfina dalam memenuhi janjinya ini mendapat kritikan dari kalangan mahasiswa. Seperti yang disampaikan Ketua Bidang Eksternal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mojokerto, Ana Yuskristiyaningsih yang menyoroti janji Bupati untuk meperbaiki Jembatan penghubung antar dua kabupaten yang rusak pada tanggal 9 September 2021 tersebut dalam waktu sepekan. Namun, hingga saat ini masih masih belum diperbaiki.

 

“Bupati Mojokerto ikfina fahmawati perna menjanjikan pembenahan jembatan akan selesai dalam waktu sepekan namun kenyataannya sampai saat ini jembatan belum juga diperbaiki,” ucap Ana kepada Lenteramojokerto.com.

BACA JUGA :   Luas Hutan Lindung Menyempit, Diduga Jadi Sebab Banjir Bandang Di Batu

 

Lebih lanjut, Mahasiswa FKIP Universitas Islam Majapahit juga berpandangan jika kemoloran pengerjaan perbaikan jembatan yang tidak sesuai dari target ini menunjukan adanya miss komunikasi antara Bupati dengan OPD dan kurang matangnya perencanaan. Pasalnya, Kabid pemeliharaan jembatan dan jalan DPUPR kabupaten Mojokerto Hendri Surya pernah memaparkan dalan perbaikan jembatan ini tidak bisa dilakukan secara instan, harus melalui beberapa prosedur.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI