Mutasi 4 Guru MAN I Halsel, Akademisi : Kanwil Dan Kankemenag Jangan Saling Lempar Tanggung jawab - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Mutasi 4 Guru MAN I Halsel, Akademisi : Kanwil Dan Kankemenag Jangan Saling Lempar Tanggung jawab

  Jumat, 14 Januari 2022

Mutasi 4 Guru MAN I Halsel, Akademisi : Kanwil Dan Kankemenag Jangan Saling Lempar Tanggung jawab

Lenterainspiratif.id | Ternate – Mutasi 4 Guru di MAN I Halsel kembali di soroti oleh Akademisi Unkhair Ternate dan juga sebagai Ketua Pendidikan Profesi Guru (PPG) Maluku Utara (Malut), Dr. Syahril Muhammad, M.Hum, yang menilai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Malut dan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Halsel saling melempar tanggungjawab dan tidak saling kordinasi.

“Kanwil dan Kankemenag Halsel harus melakukan pemerataan dalam Perencanaan, Pemerataan dalam Evaluasi, Pemerataan dalam Kebijakan,” ucap Akademi Unkhair Dr. Sahril Muhammad, saat di konfirmasi awak media, Jumat (14/01/2022).

Karena kata Sahril, guru harus di beri apresiasi, jikalau ingin di pindahkan harus di lakukan evaluasi terlebih dahulu, dan melihat kebutuhan yang ada di Sekolah.

“Sehingga jangan semata-mata menjadikan keinginan orang per orang atau keinginan sekelompok orang, yang ini Kankemenag dan Kanwil Malut tidak mau tahu, karena ketika ada problem di satuan pendidikan itu tidak di biarkan berlarut-larut. Ini juga memasifkan semangat dan evesien kerja guru,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kisah Pilu Gadis SMA Di Jember Digilir Delapan Pemuda

Karena menurutnya, pendidikan di kelola dengan sifatnya tidak mengavaluasi seperti ini bagaimana guru dan fasilitas dan sumber daya tenaga pengajar dan sebagainya bisa lebih baik.

“Jadi kalau Kankemenag dan Kanwil yang seperti ini yang tidak mau tahu begini ni, maka nasib sekolah itu tidak mengalami inovasi yang baik, dan tidak mengalami perubahan dalam memandang potret guru di masa depan,” jelas ketua PPG.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI